Informasi dan Aktivitas Kader Kesehatan SOS RUCI Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta

Berita

Pakta Integritas, untuk Memperkuat Komitmen dan Disiplin

Setelah seluruh pejabat Struktural bersama jajaran di lingkungan Rumah Thanan Negara Klas I Cipinang melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018 pada hari Senin (08/01/2018), maka pada hari Rabu (10/01/2018) giliran anggota Unit Layanan Bantuan Medis SOS RUCI melaksanakan Apel Siaga dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggota SOS RUCI Rutan Klas I Cipinang.

SOS RUCI adalah Tahanan Pemdamping (Tamping) Kader Kesehatan, yang mempunyai tugas membantu petugas medis dan paramedis di Klinik Pratama Rutan Klas I Cipinang dalam memberikan layanan bidang kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Acara Apel Siaga dan Penandatanganan Pakta Integritas yang diadakan di Aula KAM Lantai 2 (Gedung 2) Rutan Klas I Cipinang dimulai pukul 11.00 Wib, bertujuan untuk memantapkan sistim kerja para tamping di lingkungan Rutan pada umumnya, dan memperkuat komitmen anggota SOS RUCI untuk aktif dan konsisten menerapkan disiplin, tanggung jawab dan tugas sebagai kader kesehatan.

Apel diikuti oleh seluruh anggota SOS RUCI sebanyak 24 orang, dan dihadiri oleh tim peninjau dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dan dokter serta perawat Klinik Pratama Rutan Klas I Cipinang. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Margono, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan – mewakili Kepala Rutan Klas I Cipinang – dan sebagai Komandan Upacara adalah Bapak Yoga, staf KAM Rutan Klas I Cipinang.

Dalam Apel Siaga – dengan acara inti Penandatanganan Pakta Integritas – untuk tanda tangan anggota SOS RUCI diwakili oleh Komandan Peleton, Wakil Komandan Peleton dan 3 orang Komandan Regu (representasi dari Regu A, B dan C), dengan disaksikan langsung oleh dr. Yulius N. Sumarli, sebagai Pimpinan SOS RUCI sekaligus Koordinator Klinik Pratama Rutan Klas I Cipinang, dan Bapak Margono (Kepala Seksi Pelayanan Tahanan) yang mewakili Kepala Rutan Klas I Cipinang, Bapak Oga G. Darmawan.

Dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara, Bapak Margono secara khusus menyampaikan terima kasih kepada anggota SOS RUCI, yang selama ini sudah mendarmabaktikan waktu dan tenaganya sebagai relawan untuk membantu petugas dalam memberikan layanan kesehatan pada warga binaan. Untuk itu, “Saya berharap SOS RUCI bisa menjaga kekompakan, disiplin dalam menjalankan tugas, dan tetap semangat dalam membantu warga binaan dalam bidang kesehatan. Niat baik dan mulia ini, pasti akan mendapat balasan yang lebih besar kelak di kemudian hari dari yang Maha Kuasa,” ucap Pak Margono pada akhir sambutannya.

Acara diakhiri dengan pembacaaan doa dan pembubaran pasukan, tepat pukul 11.45 Wib.


***

About SOS RUCI

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.