Informasi dan Aktivitas Kader Kesehatan SOS RUCI Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta

Kegiatan

Bantuan Obat IDI Jakarta Timur untuk Rutan Cipinang

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Timur di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Cipinang -- Rabu, 24 Mei 2017 -- ada satu hal yang patut mendapat apresiasi. Yaitu penyerahkan bantuan obat-obatan kepada Rutan Klas I Cipinang, dalam hal ini Klinik Pratama Rutan Cipinang, yang selama ini menjalankan fungsi pelayanan pengobatan untuk keluarga besar Rutan Cipinang.


Penyerahan bantuan obat-obatan ini sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Kepala Rutan Klas I Cipinang, Bapak Asep Sutandar – dalam acara pembukaan di pagi harinya – bahwa bakti sosial yang dilakukan IDI Jakarta Timur di Rutan Klas I Cipinang sebaiknya tidak hanya berupa pengobatan gratis semata, tetapi juga memberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan yang akan digunakan untuk pengobatan warga binaan melalui klinik yang ada.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gazebo Rutan Cipinang -- area tempat pengobatan massal -- beberapa waktu setelah kegiatan bakti sosial dinyatakan usai, sekitar pukul 15.00 wib. Penyerahan dilakukan oleh dr. Edeng Rachmat  sebagai perwakilan dari IDI Jakarta Timur dan diterima oleh Bapak Pance Daniel, Kepala Sub Seksi Administasi dan Perawatan (Adper), mewakili Rutan Klas I Cipinang.

*** 









About SOS RUCI

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.